Monday 14 November 2016

Siapa Sebenarnya Habib Rizieq dan FPI?


Siapa yang tidak mengenal sosok yang satu ini. Beliau seorang ulama besar Indonesia yang memiliki jutaan pengikut. Seorang tokoh Islam Indonesia yang dikenal sebagai pemimpin atau Imam Besar organisasi Front Pembela Islam. 

Beliau seorang mujahid tangguh, seorang orator ulung dan seorang singa podium ketika di atas panggung. Beliau mampu membangkitkan ruhul jihad didepan banyak orang. Beliau berani mengatakan yang haq itu haq dan yang batil itu batil walaupun nyawa yang menjadi taruhannya. Setiap pengajian atau tabligh akbar yang mana beliau menjadi penceramahnya, sering dihadiri oleh ribuan bahkan ratusan ribu orang.

Beliau adalah
DR. Al Habib Muhammad Rizieq bin Hussein Shihab, Lc.MA.DPMSS. Rumah beliau terletak di Jl. Petamburan III No. 83, Tanah Abang Jakarta Pusat. Walau pun kini beliau pindah ke Markaz Syariah di Megamendung Bogor Jawa Barat. Beliau lahir di Jakarta, 24 Agustus1965.

Nasabnya hingga ke Rasulullah SAW

Nasab: Al Habib Muhammad Rizieq Shihab bin Husein bin Muhammad bin Husein bin Abdullah bin Husein bin Muhammad bin Syeikh bin Muhammad bin Ali bin Muhammad bin Ahmad Syihabuddin Al-Asghar bin Abdurrahman Al-Qadhi bin

Ahmad Syihabuddin Al-Akbar bin Abdurrahman bin Syeikh Ali bin Abu Bakar As-Sakran bin Abdurrahman As-Segaf …bin Muhammad Maulad Daawilah bin Ali bin Alwi Ibnul Faqih bin Muhammad Al-Faqihil Muqaddam bin Ali Walidil Faqih bin Muhammad Shahib Murbath bin Ali Khala’ Qasam bin Alwi bin Muhammad bin Alwi Ubaidillah bin Ahmad Al-Muhajir bin Isa An-Naqib bin Muhammad Djamaluddin bin Ali Al-Uraidhi bin Ja’far As-Shadiq bin Muhammad Al-Baqir bin Ali Zainal Abidin bin Husein As-Sibth bin Ali bin Abi Thalib wa Fathimah Az-Zahra binta Rasulullah Muhammad SAW.

Nasab Istrinya

Nasab Istri Habib Rizieq Shihab adalah: Syarifah Fadhlun Yahya binti Faadhil bin Hasan bin Utsman bin Abdullah bin Aqil bin Umar bin Aqil bin Syeikh bin Abdurrahman bin Aqil bin Ahmad bin Yahya bin Hasan bin Ali bin Alwi bin Muhammad Maulad Daawilah bin Ali bin Alwi Ibnul Faqih bin Muhammad Al-Faqihil Muqaddam bin Ali Walidil Faqih bin Muhammad Shahib Murbath bin Ali Khala’ Qasam bin Alwi bin Muhammad bin Alwi Ubaidillah bin Ahmad Al-Muhajir bin Isa An-Naqib bin Muhammad Djamaluddin bin Ali Al-Uraidhi bin Ja’far As-Shadiq bin Muhammad Al-Baqir bin Ali Zainal Abidin bin Husein As-Sibth bin Ali bin Abi Thalib wa Fathimah Az-Zahra binta Rasulullah Muhammad SAW.

Beliau memang keturunan Nabi Muhammad SAW yang ke-38. Beliau mewarisi ketegasan datuknya, kesantunan serta akhlaknya yang baik dan ilmunya yang luas. Meskipun begitu Al Habib Muhammad Rizieq pernah berkata:

"Garis keturunan bukan untuk tujuan pamer. Jika itu adalah tujuan, maka merupakan kesombongan, dan itu adalah dosa."

Putra Pejuang

Al Habib Husein ayahnya Al Habib Rizieq meninggal dunia tahun 1966. Jadi, ketika itu Al Habib Rizieq baru berusia 11 bulan. ”Jadi saya mengenalnya hanya dari foto,” kata Al Habib Rizieq.

Sang ayah lahir tahun 1920-an, sebelum meninggal di Polonia, Jatinegara, berkata kepada seorang anggota keluarganya, "Tanyakan kepada putra saya ini, kalau sudah besar mau menjadi ulama atau jagoan. Kalau mau jadi ulama, didik agamanya dengan baik. Kalau mau jadi jagoan, berikan dia golok." Al Habib Rizieq pun tumbuh menjadi seorang ulama besar yang disegani oleh kawan maupun lawan. Menurut sejumlah teman almarhum Habib Husein Shihab merupakan pemimpin Pandu Arab. Al Habib Husein ini pernah bekerja di Rode Kruis (kini Palang Merah Indonesia) pada masa kembalinya Belanda setelah proklamasi kemerdekaan.

Al Habib Husein, yang ketika itu masih berusia 20 tahunan, bekerja di bagian logistik. Di sini beliau punya hubungan dengan para pejuang kemerdekaan. Beliau banyak memberikan makanan dan pakaian untuk para pejuang yang ketika itu bergerilya di Jakarta dan sekitarnya.

Rupanya pihak NICA (tentara Belanda) mengendus tingkah lakunya itu, karena ada kawannya sendiri yang tega mengkhianatinya dan melaporkannya pada NICA. Tanpa ampun lagi, Al Habib Husein Shihab pun ditangkap. Kedua tangannya diikat dan ia diseret dengan kendaraan Jeep. Di penjara beliau divonis hukuman mati oleh Belanda. Tapi, berkat bantuan Allah, Al Habib Husein Shihab berhasil kabur dari penjara dan melompat ke Kali Malang. Setelah diselamatkan oleh para laskar pimpinan KH. Noer Ali. Beliau selamat, meskipun bagian pantatnya tertembak. Beliau sadar setelah sebelumnya mendapat pertolongan dari KH Noer Ali, pejuang Bekasi yang sangat ditakuti NICA.

Pernah dalam suatu kesempatan Al Habib Muhammad Rizieq Shihab memperlihatkan foto ayahnya dengan istri Bung Karno, Fatmawati, dalam suatu upacara pada awal kemerdekaan. Al Habib Rizieq menyatakan bangga terhadap ayahnya punya semangat nasionalisme yang tinggi dan ikut membakar semangat para pemuda Arab melawan Belanda melalui Pandu Arab Indonesia serta merupakan seorang pejuang kemerdekaan.

Semenjak ayahnya meninggal Al Habib Muhammad Rizieq Shihab tidak dididik di pesantren. Namun, sejak berusia empat tahun Beliau sudah rajin mengaji dari masjid ke masjid. Ibunya yang sekaligus berperan sebagai bapak dan bekerja sebagai penjahit pakaian serta perias pengantin, sangat memperhatikan pendidikan Al Habib Muhammad Rizieq Shihab.

Pendidikan sekolahnya dimulai di SDN 1 Petamburan. Kemudian dilanjutkan ke SMP 40 Pejompongan, SMP Kristen Bethel (Petamburan, Jakarta), SMAN 4 Gambir, dan SMA Islamic Village (Tangerang) sampai tahun 1982.  Tahun 1983 beliau kuliah di LIPIA selama setahun. Setelah itu, Habib mendapat beasiswa dari OKI untuk melanjutkan studi S1 di King Saud University, jurusan Dirasah Islamiyah, Fakultas Tarbiyah. Studi tersebut diselesaikannya dalam waktu empat tahun (tamat tahun 1990) dengan predikat cum-laude.

Setelah tamat S1, Habib Rizieq sempat mengajar di sebuah SLA di Riyadh selama 1 tahun. Tahun 1992 beliau pulang ke Indonesia. Beliau telah tinggal di Arab Saudi kurang lebih selama 7 - 8 tahun.

Untuk pendidikan S2 dan S3-nya, Al Habib Muhammad Rizieq Shihab telah menyelesaikan Studi Islam di Universitas Antar-Bangsa Malaysia.

Sebelum sekolah di luar negeri, Habib Rizieq sering menghadiri berbagai majelis taklim yang ada di Jakarta serta belajar kepada para ulama dan habaib yang ada di Jakarta.

Setelah pulang ke Indonesia, selain aktif berdakwah di berbagai tempat, beliau juga mengajar dan bahkan pernah menjadi kepala sekolah di Madrasah Aliyah Jamiat Kheir, Jakarta.

Di Malasyia, beliau menjabat sebagai Mufti Besar Kesultanan Darul Islam Sulu Malaysia (gelar: Datuk Paduka Maulana Syar'i Sulu atau disingkat dengan DPMSS).

Habib Rizieq menikah pada 11 September 1987 dengan Syarifah Fadhlun, dan kemudian dikaruniai 7 orang anak perempuan, yaitu: Rufaidah Syihab, Humairah Syihab, Zulfa Syihab, Najwa Syihab, Mumtaz Syihab, Fairuz Syihab, dan Zahra Syihab. Anak-anak tersebut disekolahkan di Jami’at Khair, dan juga didatangkan guru privat (ilmu agama dan umum) ke rumah.

Mendirikan FPI

Al Habib Muhammad Rizieq Shihab mendeklarasikan berdirinya Front Pembela Islam (FPI) tanggal 17 Agustus 1998 atau tanggal 25 Robi’utsani 1419 H. Beliau dalam menegakkan amar maruf nahi munkar memang tegas dan tanpa pandang bulu. Front Pembela Islam (FPI) adalah sebuah organisasi massa Islam yang berpusat di Jakarta. Organisasi ini mencanangkan Gerakan Nasional Anti Maksiat pada awal berdirinya. Berbagai kritik, kecaman, tuduhan, tudingan, fitnah, caci maki, teror, ancaman, dan intimidasi kerapkali dialamatkan pada Habib Rizieq dan organisasinya ini.

Berbagai ujian dan cobaan menghantam Habib, serta para aktivis yang tergabung dalam FPI. Pada tanggal 3
Sya’ban 1419 H/ 22 November 1998 terjadi Peristiwa Ketapang, Jakarta, 22 November 1998, sekitar 200 anggota massa FPI bentrok dengan ratusan preman. Peristiwa ini menyeret FPI ke dalam tragedi berdarah yang menggemparkan dunia. Bahkan pada tanggal 11 April 1999 Al Habib Rizieq ditembak orang tak dikenal. Namun, alhamdulillah,  atas berkat pertolongan Allah SWT beliau selamat dari usaha pembunuhan tersebut. Setahun kemudian yaitu sepanjang tahun 2000 terjadi penangkapan besar-besaran terhadap aktivis FPI diberbagai wilayah.

Keluar Masuk Penjara

Benarlah kata pepatah “semakin tinggi pohon menjulang, semakin kencang angin menerjang”. Begitulah yang dialami oleh Al Habib Rizieq beserta para aktivisnya yang tergabung dalam FPI. Beliau dan para aktivis harus keluar masuk penjara serta menghadapi berbagai badai fitnah, cacian, dan ancaman.

Pada tanggal 16 Oktober 2002 Al Habib Rizieq dipenjara dalam rumah tahanan Polda Metro Jaya tanpa ada alasan yuridis yang jelas. Kemudian dilanjutkan dengan tahanan rumah, lalu penangguhan penahanan hingga 20 April 2003. Akan tetapi, pada 21 April 2003 Al Habib Rizieq kembali dijebloskan ke penjara rumah tahanan Salemba. Hal ini pun tanpa alasan hukum yang jelas.

Beberapa tahun kemudian tepatnya pada tanggal 30 Oktober 2008 Habib Muhammad Rizieq Syihab divonis 1,5 tahun penjara karena dinyatakan bersalah terkait penyerangan terhadap massa Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan atau AKKBB pada peristiwa Insiden Monas 1 Juni. Hal ini pun tanpa alasan hukum yang jelas.

Al Habib Rizieq sangat paham dan mengerti bahwa berbagai penahanan tersebut merupakan bagian dari upaya pemberangusan dakwah Habib bersama FPI dan gerakan amar maruf nahi munkarnya. Berbagai alasan dibuat, pasal berlapis disiapkan, dan kedzoliman atas nama hukum dilakukan.

Namun, apapun bentuk kedzoliman yang dilakukan, alhamdulillah.. FPI tetap eksis dan konsisten dengan perjuangan amar maruf nahi munkar. Bahkan jumlah anggota FPI semakin banyak. Di berbagai daerah dari ujung Merauke-Aceh sampai ke berbagai pulau yang ada di Indonesia dideklarasikan cabang-cabang FPI. Bahkan di Malaysia telah berdiri cabang FPI. Di negara lain pun seperti di Hadhramaut (Yaman) dan di Kairo (Mesir) telah terdapat cabang FPI yang tergabung dalam FMI (Front Mahasiswa Islam) yaitu organisasi sayap FPI.

Tidaklah heran jika Sulthanul Ilmi Al Habib Salim As Syathiri pimpinan Ribat Tariem Hadhramaut Yaman pernah berkata dalam haul ayahandanya, Al Quthb Al Habib Abdullah bin Umar As Syathiri, “Bahwa para habaib, ulama, shalihin serta aulia banyak sekali di bumi ini termasuk di Indonesia. Akan tetapi, sangat jarang sekali ada seorang habib yang berani seperti Habib Rizieq. Mungkin adanya hanya 800 tahun sekali itu juga dulu ketika zaman Al Imam Faqih Muqaddam Muhammad bin Ali Ba’alawi”.

Kerja Sosial

Al Habib Rizieq berdakwah memang bukan saja melakukan amar maruf nahi munkar dan berjihad, akan tetapi Al Habib Rizieq bersama FPI melakukan berbagai bakti sosial diberbagai penjuru negeri yang ada di Indonesia. Hal ini tentu mengundang simpati masyarakat dan berbagai kalangan. Sangat berbeda jauh dengan pemberitaan-pemberitaan di berbagai media sosial yang selalu menyudutkan atau memojokkan Habib dan FPI. Beberapa bakti atau aksi sosial yang dilakukan oleh Al Habib Rizieq bersama FPI adalah sebagai berikut:

1. Menjadi evakuator mayat terbanyak ketika terjadi tsunami di Aceh

Menteri Sosial ketika itu, Dr. Salim Segaf mengapresiasi kontribusi FPI selama ini. "Saya pernah mengunjungi Habib Rizieq dan kawan-kawan FPI ketika bencana tsunami  Aceh. Saya salut kepada  FPI yang telah mengevakuasi puluhan ribu mayat ketika itu,"  ujarnya.

"Saat bencana tsunami Aceh saya bertemu Habib Rizieq, ternyata beliau dan laskar FPI itu tinggal    di kuburan dengan mendirikan tenda-tenda, bukan di hotel. Habib Rizieq  memimpin laskar untuk  mengevakuasi mayat selama 4 bulan. Subhanallah, inilah yang FPI lakukan. Bayangkan, tinggal di kuburan. Kita semalam aja udah takut, ini 4 bulan," ujar Menteri Sosial menceritakan.
Habib Rizieq saat bantu tsunami di Aceh
Dalam peristiwa bencana tsunami di Aceh tahun 2004 lalu, dengan biaya sendiri serta peralatan   seadanya, FPI berhasil mengevakuasi sekitar 100 ribu mayat. Banyak mayat yang sulit dievakusi namun bisa diatasi oleh anggota FPI, bahkan relawan FPI-lah yang menemukan mayat itu. Jasa besar FPI  itu hampir tidak diberitakan sama sekali oleh media-media sekuler. Dalam tugu tsunami di situ ditulis bahwa FPI merupakan yang terbanyak dalam mengevakuasi mayat sedangkan urutan selanjutnya adalah TNI Polri dan lembaga lainnya.

2. Membantu korban gempa di Padang. Seperti halnya di Aceh, relawan FPI juga banyak yang turun ke Padang. Bahkan hingga berbulan bulan menolong korban gempa.

3. Membantu korban gempa Jogja
4. Membantu korban letusan Merapi Jogja
5. Membantu korban longsor Leuwi Gajah
6. Membantu korban air bah Morowali
7. Membantu korban jebolnya Tanggul Situ Gintung, Tangerang.
8. Membantu korban Tsunami di Pangandaran
9. Membantu korban Longsor di Ciwidey, Bandung

dan membantu korban di berbagai tempat lainnya yang mengalami bencana.

10. Mengirim bantuan untuk Palestina, rutin setiap tahunnya tak kurang
       dari Rp. 1.000.000.000,- (Satu Milyar Rupiah).
Bantuan FPI untuk Gaza Palestina
11. Pembagian sembako bagi orang-orang yang tidak mampu di berbagai tempat.

12. Banjir Bandang yang baru-baru ini menimpa Garut Jawa Barat. Relawan
       FPI telah bertahan selama kurang-lebih satu bulan hingga kini, dan
       rencananya akan terus membantu hingga tuntas nanti.

Kerjasama-Kerjasama FPI

FPI telah bekerjasama dengan Kemensos RI secara nasional dalam Program Bedah Kampung. Ribuan rumah miskin di puluhan kampung Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Purwakarta, Pasuruan, Palu, dan Gresik, berhasil dibedah.

FPI telah bekerjasama dengan Kemenag RI dalam Program Pengembalian Ahmadiyah kepada Islam. Ribuan pengikut Ahmadiyah telah taubat dan masuk Islam. Seperti di Tenjo Waringin Tasik, 800 warga Ahmadiyah kembali pada Islam.

Sejumlah Pemda di berbagai Daerah telah bekerja sama dengan FPI dalam program kebersihan lingkungan, penyuluhan kesehatan, pemberantasan hama pertanian, penghijauan lahan gundul, dan sebagainya.

FPI juga pernah bekerjasama dengan almarhum Taufiq Kiemas Pimpinan MPR RI dalam pemantapan Empat Pilar RI. FPI tidak pernah menolak Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bineka Tunggal Ika selama ditafsirkan secara benar dan lurus.

Oleh karena itu, Mantan Menteri Dalam Negeri Indonesia, Gamawan Fauzi pernah mengimbau agar Kepala Daerah bisa menjalin kerja sama dengan organisasi masyarakat ini (FPI).

Bahkan saat ini FPI sudah melakukan upaya pencegahan banjir Jakarta dengan mereboisasi daerah hulu sungai yang mengarah ke Ibu Kota. Lokasi bertempat di Pesantren Agrikultural daerah Gunung Pangrango, Puncak. Pada Januari 2016 kemarin, FPI menanam sekitar 40 ribuan pohon.

Habib Rizieq menargetkan agar di bulan Desember ini ada 300 ribu pohon tertanam di sana. Sehingga dua tahun kedepan ada satu juta pohon untuk reboisasi hutan lokasi. Di daerah tersebut ada empat aliran sungai yang mengarah ke Jakarta.

Aksi sosial tersebut merupakan sebagian kecil yang sudah disumbangkan oleh FPI untuk masyarakat dan bangsa Indonesia. Masih banyak kegiatan positif lainnya yang telah dilakukan oleh Al Habib Rizieq Shihab bersama FPI.

Dan kini, di saat terjadi penistaan Al-Quran, Habib Rizieq tampil didepan memimpin Umat dalam membela Al-Quran.

Saat #Aksi411, Habib Rizieq memimpin jutaan umat Islam yang menuntut ditegakkannya hukum seadil-adilnya bagi penista Al-Quran. Gas air mata yang ditembakkan ke beliau atas izin Allah SWT berbalik arah menuju aparat.

Dalam pengajian pasca Aksi411 di Markaz FPI Petamburan, Jakarta, pada Ahad (6/11/2016), Habib Rizieq berwasiat:

"Saya amanatkan kepada ummat, jika saya ditangkap, jika saya dibunuh... Perjuangan ini harus terus di lanjutkan dan jangan pernah terhenti."

__
*Dari berbagi sumber

Diambil dan diedit sedikit dari:

76 comments:

  1. Kita Hormati Para Pejuang Islam

    ReplyDelete
  2. Subhanallah ..smg Allah senantiasa melndungi beliau dalam menegakkan amar ma'ruf nahi munkar di negeri kita tetcinta ini. Allahu Akbar

    ReplyDelete
  3. Subhanallohi walhamdulillahi wa la illaha illallohu Allahu Akbar wa laa haula wa laa quwwata illa billahil 'aliyyil 'adziim...

    ReplyDelete
  4. Allohu Akbar inilah panji hitam imam mahdi di Indonesia.....semoga Allah menjadikan keturunanku bersatu dengan prajuri2 Imam Mahdi ini amin...

    ReplyDelete
  5. Allohu Akbar inilah panji hitam imam mahdi di Indonesia.....semoga Allah menjadikan keturunanku bersatu dengan prajuri2 Imam Mahdi ini amin...

    ReplyDelete
  6. Semoga Allah Subahahu wata'aalaa senantiasa melindungi dan memberkahi setiap perjuangan Habib Rizieq dengan laskar FPI-nya, Aamiin Ya Robbal'aalamiin.

    ReplyDelete
  7. Subhanallah,berikanlah kemudahan dlm perjuangan nya ya Allah

    ReplyDelete
  8. Berita ny jgn berlebihan,saya waktu gempa padang sedang d kotanya...waktu bantuan datang tidak ada fpi,terus bilang ny berbulan bulan...kondisi kota tanpa listrik dan air cuma 1 bulan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf, kami lebih mempercayai pihak FPI daripada Anda.

      Delete
    2. betul kita lbh percaya fpi saja

      Delete
    3. Allahu Akbar,maju terusterus FPI

      Delete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah... Maju terus FPI kita umat islam siap bantu dan dukung

    ReplyDelete
  11. wkwkwkw pembohongan , banyak bgt cerita bohongnya , sama sama penista agama juga dilarang saling mendahului , " kalo tuhan peranakan , bidannya siapa " (al habib rizieq mutofalutolol)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak ada pembohongan di sini. Semoga Anda diberi hidayah oleh Allah.

      Delete
  12. cuma salah ucap si ahok di caci maki" bunuh ahok bangsat penista agama" , eh kemaren kena karma si habib salah ucap juga ahhahahah makanya kalo mau jadi pembela agama apalagi jalan mujahidnya kekerasan harus hati hati juga , jangan cuma bisa mentungin org giliran di pentungin balik nangis !

    ReplyDelete
  13. bikin blog juga ga sesuai dengan true storynya hahah , taunya cuma dari jauh doang sih , kenalin lebih deket , yg di kenal juga jgn cuma kebaikannya ajh , coba liat sejarahnya yg asli tentang fpi , jgn buat buat penipuan, gara gara miras ibu ibu di tabrak dan diseret sampe tewas kok itu ga ditulis di blog ?, emang pas ada yg tewas itu sang imam besarnya bukan beliau "(alhabib)" ?? coment please , kalo bisa yg komentar "sang pembela" 😚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya itu ucapan buat diri kamu sendiri.. ? Coba pelajari dan kenali lebih dekat lagi..

      Delete
    2. Coba Bung Bujari Giffari instropeksi diri. Saya mendoakan anda selalu dituntut mendapatkan Hidayah dari Allah SWT. Amin

      Delete
  14. Bujar giffari tampak ngotot cari kesalahan habib rezeiq. Mungkin pendukung Ahok atau non muslim. Atau mungkin muslim jadi pendukung Ahok akhirnya jadi kayak nonmuslim

    ReplyDelete
  15. nama saya abudzar al giffari pro ahok , pembenci kekerasaan , ngaku muslim sampe ikut demo panas panasan cuma buat dapet duit kurang dari 200 rb ajh sampe segitunya ,ngaku islam mencaci maki org yg sudah mengakui kesalahannya sambil ketawa ketawa ... , ngaku islam.... udah solat belum ??? jgn cuma bisa bela agama ,ikut demo , meroasting org yg nistakan agamanya , tapi kewajibannya sebagai umat muslim belum sempurna ,,, selamat datang di indonesia ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kata siapa dibayar kurang dari 200.000 ga ada yg dibayar bro.. semua ikhlas disono.. siapa yg berani bayar ?! Coba kamu sebutkan dan beri bukti konkrit.. klo kamu ga bisa buktikan berarti kamu tukang fitnah.. tabayun mas. Rajin sholat subuh di masjid makanya.. kamu ketawan pasti jarang subuh dimasjid (Krn orang munafik bisa ditebak dari kuantitas dan kualitas sholat isya dan subuh nya)

      Delete
    2. Kata siapa dibayar kurang dari 200.000 ga ada yg dibayar bro.. semua ikhlas disono.. siapa yg berani bayar ?! Coba kamu sebutkan dan beri bukti konkrit.. klo kamu ga bisa buktikan berarti kamu tukang fitnah.. tabayun mas. Rajin sholat subuh di masjid makanya.. kamu ketawan pasti jarang subuh dimasjid (Krn orang munafik bisa ditebak dari kuantitas dan kualitas sholat isya dan subuh nya)

      Delete
    3. Boro" sholat subuh d masjid kan hatinya penuh kebencian sma ulama dan habaib.. Pake gincu sma rok ajj klo subuh nya masih di rumah

      Delete
    4. Pengecut mah jangan diladenin.. hahaha bisanya ngomong doang.. diparanin ngumpet.. dasar ahokers

      Delete
    5. This comment has been removed by the author.

      Delete
  16. MasyaAllah semoga Allah senantiasa memberkahi FPI dan habib rizieq

    ReplyDelete
  17. MasyaAllah semoga Allah senantiasa memberkahi FPI dan habib rizieq

    ReplyDelete
  18. Orang yang gak suka sama fpi cuma orang non muslim dan sama orang munafik (islam ktp)

    ReplyDelete
  19. Orang yang gak suka sama fpi cuma orang non muslim dan sama orang munafik (islam ktp)

    ReplyDelete
  20. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  21. Inilah sosok yang dibutuhkan Indonesia .... gak apalah banyak yang memfitnah , cemooh dan caci maki toh habibnya aja enak bobo di Jakarta ... yang caci maki makin gak bisa tidur kan ? makannya he para pencaci dan penghina habib rizieq mulai sekarang kamu tobat deh , jangan sampai kwalat atas wali Allah maula habib rizieq .. semoga habib dikasih kesabaran , kekuatan dan limpahan derajat serta rahmat Allah ... jangankan manusia , jin dan malaikat , saya yakin semua yg ada di bumi ini akan turut mendoakan habib rizieq , saya takutnya yang hina habib dan fitnah habib ikut didoakan seluruh alam yang kemudian dibinasakan ...naudubillah , untuk itu sekali lagi mohon segera istigfar dan taubat ....
    barang siapa yang memusuhi wali kami maka kami nyatakan perang ...

    ReplyDelete
  22. Kok yg disorot yg baik² nya aja ya? Dulu² yg pernah mencaci maki Gusdur mana nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenali lagi siapa gusdur mbak, dan apa itu SEPILIS yang di bawah gusdur sebagai salah satu tomohnya dan berkembang di NU sampai saat ini seperti ANus(aliran nusantara) yang di bawah oleh said aqil

      Delete
  23. Emg pernah ya? Kok aku ga denger sich..? Ya yg penting sm2 tulus utk Islan, kt sbg umat muslim dukung spenuh hati kok.., salam kenal..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah fpi.. Ikhlas lilla hita'ala hanya mengharap ridho Allah, tanpa harus banyak orang yg tau

      Delete
    2. Itulah fpi.. Ikhlas lilla hita'ala hanya mengharap ridho Allah, tanpa harus banyak orang yg tau

      Delete
    3. Itulah fpi.. Ikhlas lilla hita'ala hanya mengharap ridho Allah, tanpa harus banyak orang yg tau

      Delete
  24. Maju terus habib riziq allahu akbar ,,, hanya orang kafir yang membenci habib riziq

    ReplyDelete
  25. Maju terus habib riziq allahu akbar ,,, hanya orang kafir yang membenci habib riziq

    ReplyDelete
  26. Maju terus habib riziq allahu akbar ,,, hanya orang kafir yang membenci habib riziq

    ReplyDelete
  27. Maju terus yg penting jangan Makar ya

    ReplyDelete
  28. Maju terus Habib Rizieq. Allahu Akbar

    ReplyDelete
  29. Subhanallah,telah lahir pemimpin islam aaamiin ,km dukung habib allahu akbar

    ReplyDelete
  30. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  31. Subhanallah,mudah" keturunanku spt habib...aaaminnn

    ReplyDelete
  32. Koment nya ada yang dukung ada yang kagak....
    Luar Biasa Fitnah nyah di indonesia.
    Segini Dajjal Belom Nongol.

    ReplyDelete
  33. Replies
    1. OK, Novie Herdyanti. Dan bagi siapa saja yang ingin share, dipersilakan.

      Delete
  34. Habib rizieq ulama yg berani,ulma yg tegas,tak kenal takut,jenius,cerdas. Tak kenal lelah. Rela berkorban wlpn nyawa taruhanya. Dan satu lagi yg prlu di ketahui, demi allah!!! al-habib rizieq adalah orang yg RENDAH HATI.

    ReplyDelete
  35. Terus apa kalau menghina pancasila seperti itu? Dulu waktu gusdur dipeeriksa polisi dia tidak pernah mengajak massa, dia ddatang dengan gagahnya..tapi lihat ssekarang..dikit2 membawa masa dan membeerikan embel2 aksi damailah, aksi super dammailah..padahal itu cuma ketakutannya saja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hanya mereka yang gagal-paham saja yang akan mengatakan bahwa Habib Rizieq itu menentang atau menghina Pancasila. Sedangkan banyaknya massa yang datang mengawal Habib Rizieq, itu adalah karena mereka peduli terhadap Habib. Itu adalah panggilan nurani. Mereka sendiri yang mau, karena mereka cinta kepada Habib dan tak ingin Habib “dimangsa” oleh para pelaku kejahatan di negeri ini.

      Mereka cinta kepada Habib karena mereka tahu bahwa Habib berada di dalam kebenaran. Mereka cinta kepada Habib Rizieq karena mereka tahu bahwa Habib selama ini telah tulus berjuang untuk Islam dan juga untuk Indonesia. Kalau tak ada panggilan nurani, mana bisa manusia sebanyak itu dipanggil tanpa menjanjikan imbalan materi apa pun.

      Saya justru mendukung untuk terus “mengawal” dan menjaga Habib Rizieq. Terserah bahwa mereka yang gagal-paham atau jahat itu akan mengatakan pengecut dan lain-lain. Habib Rizieq selama ini telah puluhan tahun membuktikan keberaniannya. Gak ngaruh lah celaan2 pengecut seperti itu. Saatnya kini kita yang menunjukkan kepedulian terhadap Habib Rizieq. Beliau terlalu berharga untuk dibiarkan begitu saja dimangsa oleh para penjahat dan pengkhianat bangsa.

      Delete
    2. Bukan mengajak masa, tapi masa lah yg ikut membela ulama nya. Tolong jangan gagal faham

      Delete
  36. isi artikelnya bagus, semua yang di paparkan baik baik.
    tapi koq tidak pernah ada di stasion tv yang menyiarkan kegiatan yang di lakukan FPI seperti yang di jabarkan di atas.

    biar artikel ini lebih bagus coba tunjukan dan publikasikan apa telah di lakukan oleh fpi seperti yang di jabarkan.
    Warga Indonesia sudah pintar pintar dan sudah maju. semua perlu bukti dan transfaransi.

    Jihad tanpa kekerasan. tanpa paksaan, tanpa desakan.tanpa demo.
    Jihad lah seperti Jihad nabi.
    islam adalah damai, selamat, tunduk dan bersih.
    muslim orang yang berserah diri pada Allah.


    ikutilah al-qur'an dan hadis. karena manusia tidak memiliki hak absolut akan kebenaran. kebenaran yg hakiki hanya milik Allah Swt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. MANA MUNGKIN DI TAMPILIN TI TV BRO.... YANG PUNYA TV PAN ORANG ????

      Delete
    2. Jika Anda benar-benar ingin mencari kebenaran, Anda pasti akan mau berusaha mencari kebenaran itu kan? Kalau Anda mau berusaha sedikit saja membongkar youtube, Anda akan bisa menemukan banyak bukti.

      Sayangnya, dokumentasi-dokumentasi FPI seringkali memang tidak bagus. Apalagi di masa-masa awal organisasi mereka. Banyak momen-momen yang tidak diabadikan. Dan kalau pun ada yang diabadikan, kualitas rekaman atau gambarnya seringkali kurang bagus. Hal ini wajar, mengingat karena segala keterbatasan mereka dan karena niat mereka yang seringkali benar2 lillahi ta’ala saja (artinya, yang penting Allah lihat. Manusia apakah akan tahu atau tidak, tak terlalu dipikirkan. Itulah saya kira, mengapa dokumentasi mereka menjadi tidak terlalu ada).

      Stasiun TV? Anda tidak tahu kalau FPI selama ini di-anak-tirikan oleh banyak media dan stasiun TV? Mereka gak akan pernah mau meliput kebaikan-kebaikan FPI. Giliran ada konflik, baru mereka jepret FPI, itupun dicari bagian-bagian yang dapat membuat buruk citra FPI. Di-shoot secara tidak adil, bro.

      Musuh memukul FPI, misalnya. Itu kamera mereka, tidak akan mengambil gambar. Tapi begitu FPI membalas, baru deh rame-rame. Jepret sana, jepret sini. Tujuannya agar menimbulkan kesan bahwa FPI-lah si pelaku kekerasan. Padahal sebenarnya FPI sedang melakukan pembelaan diri.

      Masalah jihad? Ini ada ilmunya, bro. Kapan harus keras, kapan harus lembut. Ada ilmunya. Tak selamanya kekerasan itu kejahatan. Contoh, kalau maling masuk rumah kita dan mau membunuh anak-istri kita, lalu kita lawan dengan kekerasan, apakah itu kejahatan? Bukan. Si malinglah yang melakukan kejahatan.

      Artikel di atas sudah saya lengkapi dengan beberapa foto dan video. Ya, memang hanya beberapa. Kenapa hanya beberapa? Karena kalau disertakan banyak-banyak, apalagi semua, artikel ini akan menjadi berat untuk dibuka atau loading-nya. Selain itu, saya tidak menutup kemungkinan bahwa ada hal-hal yang diutarakan di atas susah untuk dicari buktinya. Hal itu bukan karena FPI telah berdusta tetapi karena kelemahan mereka di dalam pendokumentasian. Sehingga banyak aksi mereka yang tidak mereka rekam. Atau mereka rekam, tetapi tidak mereka upload. Wallohu a’lam.

      Ikuti Quran dan hadits? Insya Allah, bro. Justru FPI dibentuk dalam rangka mengikuti Quran dan hadits: Amar makruf – Nahi mungkar. Ya toh?!

      Masalah demo? Demo itu sah-sah saja, baik secara hukum Indonesia atau pun hukum secara Alquran dan hadits. Tapi kalau dibahas mungkin akan panjang dan terbuka perdebatan. Capek kalau debat lewat tulisan begini, bro. Mendingan ente dateng aja ke FPI. Nanya sama Habib Rizieq. Insya Allah, Anda akan menemukan jawaban yang memuaskan dan mencerdaskan.

      Gitu aja dulu, ya, bro. Wassalam.

      Delete
  37. Allah maha benar cuma allah yg mengetahui segalanya

    ReplyDelete
  38. Tetap istiqomah utk para mujahid.... Tetap tegar....hitam dan putih tidak akan tertukar... Allahuakbar....

    Cari berita begini susah bener dapetnya

    ReplyDelete
  39. Masya Allah yg cinta habib semangat nya mmbela dgn htinya dan yg bnci hbib krna htinya sdh dipnuhi syaiton..krna hbib adalh ccu Rosulullah. Brangsiapa mmbnci kturunanku brarti mmbnciku. Semoga kita trmsuk pecinta Rosulullah biarlah org ngomong apa.. Krn ini udh jaman fitnah.

    ReplyDelete
  40. dari mana dapet uang 1m tiap bulan buat nyumbang? dan setau saya orang yang sering masuk penjara itu orang...!!+;??:+*;"€$€¤_ salam damai umat muslim indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Satu milyar per bulan, kalau seorang diri pribadi yang meng-covernya memang berat dan hampir mustahil. Tapi kalau bagi sebuah organisasi massa yang besar, yang jumlah anggotanya jutaan di seluruh Indonesia, maka 1 milyar per bulan itu tidak mustahil, bahkan masih tergolong kecil.

      Satu milyar itu kan 1000 juta. Seandainya jumlah anggota FPI hanya satu juta orang saja di seluruh Indonesia, maka 1 milyar sebulan itu masih tergolong kecil. Karena berarti setiap anggota FPI hanya perlu mengeluarkan Rp 1000 per bulan. Ya, hanya seribu rupiah per bulan. Tidakkah itu tergolong kecil dan ringan? Apalagi kalau jumlah anggota FPI lebih dari satu juta orang. Belum lagi kalau FPI itu punya simpatisan yang suka menyumbang. Maka menyumbang satu milyar per bulan bagi FPI tentu saja bukan hal mustahil. Pakai dong logika Anda.

      Sering masuk penjara berarti jelek atau jahat? Belum tentu lah. Anda harus lihat dulu kasusnya apa dan bagaimana. Karena aparat hukum dan negara itu belum tentu adil dan benar. Kenyataan ini bukan hal yang mustahil di dunia ini. Kalau Anda beropini bahwa orang yang masuk penjara itu pasti orang jahat atau bersalah, maka saya rasa Anda adalah orang yang selama ini kurang membaca sejarah atau berita. Bukan rahasia lagi bahwa di dunia ini ada orang-orang yang dihukum dan dimasukkan penjara justru karena membela dan memperjuangkan kebenaran atau keadilan. Hal itu terjadi karena adanya penguasa atau aparatur hukum yang zalim. Jadi tolong, buka lagi wawasan pengetahuan dan pemikiran Anda.

      Delete
  41. JUST INFO: video yang ada di artikel di atas, seingat saya, judulnya kira-kira adalah: “Aksi-Aksi Sosial FPI yang tidak diliput Media”. Sekarang, sebagaimana yang Anda lihat sendiri, video tersebut sudah tidak ada isinya lagi alias sudah menghilang dari peredaran. Hal itu disebabkan karena akun youtube yang mengunggahnya sudah dilumpuhkan.

    Dilumpuhkan oleh siapa? Siapa lagi kalau bukan oleh musuh-musuh Islam, atau oleh mereka-mereka yang amat benci terhadap FPI. Mereka tidak ingin kebaikan dan kebenaran FPI terungkap dan diketahui oleh masyarakat luas.

    Menurut pengamatan saya, sekarang ini memang ada upaya pelumpuhan secara terorganisir terhadap akun-akun Islami (terutama yang mengandung tentang kebaikan dan kebenaran FPI) di youtube. Karena itu umat Islam hendaknya waspada dan juga jangan kalah dengan mereka. Lumpuhkan pula akun-akun mereka yang berisi hoax, fitnah, dan kesesatan. Pelajari cara melumpuhkan akun. Pada intinya, caranya adalah dengan melakukan pelaporan. Searching aja di google untuk mengetahui bagaimana cara teknisnya (ketikkan aja kata kunci: “cara melaporkan video youtube”). Makin banyak orang yang melakukan pelaporan terhadap video atau akun tersebut, maka akan semakin mungkin akun itu dicabut oleh pihak youtube.

    ReplyDelete
  42. Ulama menggerakkan,Kita Bergerak Ulama Menginstruksikan Kita sami'na waatho'na...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi jangan lupa kalau agama kita juga memerintahkan Ulil Amri.
      Tinggal dilihat urutan-urutanya, yang wajib kita taati perintahnya.

      Delete
  43. Tolong saat ceramah hindari kata2 goblok, tolol dan yg tdk etis di dengar . Saya rasa itu contoh yg tidak baik , karna Nabi Muhammad Saw tdk prnah mengajarkan kata2 yg menyakitkan orang lain .

    ReplyDelete
  44. Sosok Habib Riziq memang luar biasa, aku sdh menonton beberapa ceramahnya, terkadang juga ada lucunya sebagai jeda yg membuat kita rileks dan tidak terlalu tegang karena konsen mendengar beliau . Contohnya wkt kontra versi Konser Lady Gaga yg akan di rencanakan di indonesia. Beliau menolah dan mengusulkan POLRI untuk tidak memberi isin pelaksaanaannya demi untuk tdk merusak nilai agama islam. Bahkan terjadi beda pendapat di antara tokoh agama, terutama yg tdk mempermasalahkan , dan dalam cerama pak Habib R.. beliau mengatakan """ Kiai yg belah Lady ga ga.. kiai gaga..Ulama yg bela Lady gaga ... namanya Ulama ga ga,.. sontah semua yg hadir tertawa, saya juga cuma nonton di you tube jadi tertawa. Tetapi yg terpenting adalah nilai yg di sampaikan beliau, soal " ga ga " itu hanya intermezzo.
    Mengenai hal hal lain yg sering jadi kontra versi di masyarakat , terutama saat laskar FPI melakukan aktivitas karena terliput di TV dan semua orang melihatnya, mungkin harusnya di evaluasi lagi , agar pelaksanaanya tdk nampak anarkis karena terkadang ada teriakan teriakan dan konpoinya juga nampak seperti demo. Perna juga terlihat di TV mengobrak abrik warung makan yg buka saat bulan puasa, mungkin baiknya pendekatan dan penyampaian yg santun lebih baik, agar pemiliknya tdk membuka warung makan di jam jam ter tentu. Ini penting juga hal seperti ini dan hal lainnya , agar FPI terlihat sesuai visi misinya.

    ReplyDelete
  45. Mau fokus nafkahin anak-istri aja ah, nyari duit aja udah pusing......!

    ReplyDelete
  46. Kami percaya ulama habib rizieq syihab dan mendukung perjuangannya

    ReplyDelete
  47. semoga allah slalu menjaga, melindungi dan memanjangkan umur mu wahai guru muliaku...
    teruslah berjuang dan kami para penerus bangsa ini kan slalu ada untuk membantu dan mendoakan mu..

    ReplyDelete
  48. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  49. alhamdulillah nemu artikel seperti ini, sedih rasanya media kini banyak yang menjelekkan beliau Habib rizieq

    semoga beliau diberi kesehatan untuk terus berjihad dinegara Indonesia

    ReplyDelete

Komentarnya boleh pro, boleh juga kontra. Tetapi tetap jaga etika kesopanan ya...